Menikmati Indahnya Sunrise Di Puncak Ungaran

Natoox.com – Dalam kurun lima tahun terakhir, mendaki puncak gunung bisa dibilang menjadi hobi yang digandrungi. Mulai dari remaja hingga dewasa berlomba mencapai puncak tertinggi untuk menyaksikan keindahan alam yang luar biasa. Tidak jauh berbeda dari gunung-gunung lain, Gunung Ungaran di Kabupaten Semarang juga menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pendaki.

Gunung ini memang tak seterkenal Merapi atau seindah Merbabu, tapi pendakian Gunung Ungaran ini penuh tantangan apalagi untuk pendaki pemula. Gunung Ungaran ini memang terletak di daerah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Gunung yang berada di ketinggian 2.050 mdpl ini memiliki jalur yang sangat menantang.

Mungkin terdengar cukup pendek, namun ternyata sepertiga jalurnya terdiri dari tanjakan bebatuan yang curam. Keindahan panorama alam yang ditawarkan menjadi alasan. Gunung tertinggi di Semarang ini memiliki ketinggian 2.050 meter diatas permukaan laut.

Sebagai puncak tertinggi di Semarang, Gunung Ungaran kerap dipenuhi para pendaki terutama di akhir pekan. Untuk mencapai puncak Ungaran sendiri terdiri dari beberapa jalur pendakian. Jalur promasan via basecamp mawar memang menjadi salah satu pilihan jika ingin menuju puncak Gunung Ungaran.

Jalur ini bisa ditempui melalui dua jalan yakni via Sidomukti dan Gedong Songo. Untuk sidomukti dicapai dari arah Semarang menuju kawasan Bandungan. Ambil arah kawasan wisata Sidomukti. Basecamp Mawar berlokasi tidak jauh dari wisata Umbul Sidomukti.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *