Wisata Malam Dengan Suasana Asri Di Bukit Tranggulasih Banyumas

Natoox.com – Baru-baru ini banyak sekali bermunculan tempat wisata buatan yang sengaja diciptakan oleh banyak orang dengan memanfaatkan kondisi alam yang ada di lingkungan mereka tinggal. Seperti halnya satu tempat wisata yang ada di daerah Banyumas ini. Selain hadirnya sebuah taman rekreasi buatan seperti Andhang Pangrenan, Taman Satria & Balai Kemambang, tempat rekreasi alami pun mulai banyak ditemukan, salah satunya adalah bukit Tranggulasih.

Bukit Tranggulasih terletak di Desa Windujaya kecamatan Kedungbanteng Banyumas, tepatnya di RT 03 RW 05, sekitar 15km dari pusat kota. Bukit ini sudah banyak menarik perhatian pengunjung dari dalam kota maupun luar kota juga. Untuk sampai di Bukit Tranggulasih, kalian dapat menempuh perjalanan sekitar 15 kilometer dari pusat kota.

Bukit ini banyak menyita perhatian wisatawan dalam maupun luar kota. Dapat ditempuh dari dua jalur, bisa dari desa Kedungbanteng ke utara lewat gerbang masuk Curug Gomblang, atau bisa juga dari kawasan wisata Curug Bayan (Curug Gede) Baturaden. Kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 3000,- saja untuk membeli tiket masuk ke Bukit Tranggulasih.

Karena masih terletak di kaki gunung Slamet, manjadikan suasana sangan terasa keasriannya dan juga sangat sejuk udaranya. Dari bukit ini kalian bisa melihat kota Purwokerto dari ketinggian, tidak hanya Purwokerto, bahkan Purbalingga dan Pemalang pun terlihat dari atas bukit ini. Sungguh, pemandangan yang sangat menakjubkan.

Untuk kalian yang mempunyai hobi camping, lokasi ini sangat cocok sekali untuk menjadi destinasi. Tempatnya pun tidak terlalu jauh dari pemukiman warga. Bahkan didalam kawasan ini banyak sekali penjual minuman, gorengan, makanan ringan, mi instan, kopi, dan lain sebagainya. Sangat memudahkan Anda jika memerlukan kebutuhan untuk camping atau bermalam di bukit Tranggulasih ini.

Disini kalian bisa menikmati Sunrise dan Sunset dengan pemandangan yang sangat indah. Selain itu pepohonan yang rindang dan udara yang segar sangat cocok untuk berekreasi dan menenangkan diri dari penat. Tempat yang sangat cocok untuk berekreasi akhir pekan untuk semua kalangan. Tidak hanya anak muda, bapak-bapak serta ibu-ibu bahkan anak-anak juga sangat antusias melihat Purwokerto dari atas bukit ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *