Air Terjun Suhom Dengan Pesona Eksotisnya

Natoox.com – Air Terjun Suhom bisa menjadi salah satu tempat yang direkomendasi untuk di kunjungi di provinsi paling barat Indonesia. Air Terjun Suhom berada di Desa Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar. Nama lain Air Terjun Suhom adalah Air Terjun Lhoong atau Krueng Kala, Air terjun ini memiliki sumber air dari sebuah perbukitan dengan tumpahan airnya sekitar 20 meter.

Para wisatawan harus menempuh jarak dari Kota daerah Serambi Mekah adalah sekitar 75 km melalui jalur Pantai Barat Aceh. Dan untuk menuju ke tempat wisata Air Terjun Suhom anda perlu masuk ke perkampungan sejauh 3 Km lagi dari jalan raya Banda Aceh. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi wisatawan harus menempuh waktu satu setengah jam dari kota Banda Aceh.

Namun para wisatawan tak perlu merasa khawatir pasalnya sepanjang jalan untuk mencapai tempat wisata melewati dua pegunungan yaitu pegunungan Paro dan juga pegunungan Kulu. Rute jalanan yang berliku dan naik turun terkadang juga harus melewati belokan yang cukup tajam sehingga diharapkan pengemudi harus menguasai kendaraan dan juga mahir dalam berkendara di jalanan yang berbukitan. Dan juga melewati hamparan pantai yang aduhai.

Air Terjun Suhom memiliki ketinggian hingga 50an meter yang terbagi menjadi 3 tingkatan. Setiap tingkat pun memberikan keindahan yang berbeda-beda. Air di tempat ini juga begitu jernih dan sejuk, batuan-batuan yang cukup besar berada di sekeliling air terjun sehingga menambah keindahan disekitar air terjun.

Di lokasi air terjun juga tersedia kolam untuk anak-anak atau orang dewasa yang tidak pandai berenang dilarang mendekati daerah tepat di bawah air terjun sebab kolam daerah air terjun airnya sangat dalam.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *