Angel’s Billabong Nusa Penida Kolam Tersembunyi Yang Eksotis

Natoox.com – Kalo biasanya kita berenang di kolam renang yang relatif tenang dan nyaman, maka boleh dong sesekali merasakan berenang atau sekedar berendam di semacam kolam namun dalam nuansa alami dan penuh tantangan. Salah satunya bisa dijumpai saat traveling ke Pulau Nusa Penida Bali dimana lokasi kolam alami ini berada diantara bebatuan dan tebing di tepi pantai dan berdekatan lokasinya dengan Pantai Pasih Uug yang sangat terkenal karena keindahan bentuk tebing batu tepi pantainya yang membentuk sebuah lubang raksasa nan unik.

Untuk sampai ke Pulau Nusa Penida, maka kita dapat menyeberang menggunakan speedboat dari dermaga penyebrangan di Sanur Bali. Saat ini sudah banyak sekali operator speedboat yang melayani trayek Sanur – Nusa Penida dan berangkat hampir setiap jamnya, jadi silahkan pilih dan sesuaikan dengan waktumu.

Jika ingin lebih puas mengeksplore keindahan Pulau Nusa Penida, maka saran saya sebaiknya menginap saja di pulaunya, atau bisa juga mengambil trayek dari Sanur ke Pulau Nusa Lembongan atau Pulau Nusa Ceningan kemudian menginap di pulau tersebut dan bisa mengambil paket seharian tour dengan starting point dari Pulau Nusa Lembongan atau dari Pulau Nusa Ceningan menuju ke Pulau Nusa Penida, karena lokasi ketiga pulau ini sangatlah berdekatan.

Angel’s Billabong Nusa Penida merupakan salah satu tempat wisata menarik di Nusa Penida. Berlibur ke Nusa Penida rasanya tak cukup hanya semalam saja, tentunya banyak tempat yang bisa dikunjungi di pulau kecil kecamatan Klungkung ini. Ya, Angel’s Billabong Nusa Penida menjadi salah satu tempat tersembunyi yang mengagumkan di Nusa Penida. Tempat ini dijuluki Angel’s Billabong Nusa Penida oleh wisawatan asing yang menemukan tempat ini dan terpukau dengan pesona keindahannya. Angel’s yang berarti bidadarinya Nusa Penida, dan Billabong dalam bahasa inggris berarti ujung dari sebuah sungai yang buntu.

Biasanya ini terjadi jika arah sungai bercabang – cabang dan salah satunya kemungkinan ada yang buntu.Angel’s Billabong terbentuk dari tebing karang yang terbelah dan membentuk sungai besar dengan air yang jernih. Angel’s Billabong Nusa Penida merupakan muara darisungai yang ada di Nusa Penida, yang bermuara terlebih dahulu sebelum menuju laut lepas. Aliran air yang berada di antara dua tebing karang pada Angel’s Billabong Nusa penidalangsung bertemu dengan lautan lepas dengan deburan ombak yang menghantam bebatuan yang ada di tepi – tepinya.Selain itu, Tumbuhnya tumbuhan lumut berwarna hijau di sekitar karang – karangnya membuat Angel’s Billabong Nusa penida terkesan lebih alami.

Angel’s Billabong bisa menjadi referensi pilihan wisata yang tepat untuk para wisatawan yang ingin berlibur ke Nusa Penida.Dengan bentuknya yang mirip seperti kolam pemandian, karena antara kolam dan pantai terpisah. Jadi jika pengunjung ingin merasakan sensasi berenang yang berbeda, Angel’s Billabonglah tempatnya . Dimana pengunjung seolah bisa berenang di kolam renang sambil memandangi laut lepas. Airnya yang jernih seperti cermin, membuat pengunjung susah menahan diri untuk tidak berenang dan berendam untuk merasakan kesejukan airnya yang tenang. Pengunjung yang datang bila berenang di Angel’s Billabong Nusa Penida, harus tetap memperhatikan pasang surut air laut, karena jika sedang pasang biasanya air laut yang dibawa ombak akan masuk menembus bebatuan. Maka dari itu saat berenang, pengunjung jangan berenang terlalu jauh ke tepian perbatasan kolam dan lautan.

Kini Angel’s Billabong menjadi semakin populer sebagai destinasi wisata surga tersembunyi di Nusa Penida, Bali. Angel’s Billabong Nusa Penida berdekatan dengan objek wisata pantai Pasih Uug (broken beach). Untuk menuju destinasi wisata Angels Billabong Nusa Penida ini, para pengunjung harus menuju arah Banjar Sumpang dan banyak bertanya pada masyarakat sekitar karena letak lokasinya yang masih cukup susah untuk ditemui.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *