Menikmati Bryde’s Paus Di Teluk Triton

Natoox.com – Papua memang sangat terkenal dengan adanya Raja Ampat yang sudah tidak asing di telinga para travelling pastinya. Selain disebut-sebut sebagai surga kecil yang ada di dunia dan memang terbukti begitu indahnya alam ciptaan yang kuasa.

Nah kali ini kita akan membahas satu pantai yang juga tidak kalah indahnya dengan pesona Raja Ampat. Sebuah teluk satu ini yakni Teluk Triton adalah sebuah teluk yang sangat indah dan menawan di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat. Wilayah ini terkenal dengan keindahan bawah laut yang dikenal sebagai surga bawah laut, warisan budaya dan kota senja atau The Lost Paradise.

Teluk Triton memiliki rentetan pulau-pulau kecil, batu karang, air yang jernih, pantai yang menawan dan keindahan bawah laut yang bagaikan surga tersembunyi. Sangat indah dan menakjubkan.

Di kawasan Teluk Triton terdapat 959 jenis ikan karang dan 471 jenis karang dimana 16 diantaranya adalah spesies bru. Keindahan karang lunak adalah keindahan bawah laut alami di Teluk Triton. Di kawasan Teluk Triton Anda juga dapat berburu untuk menemukan Bryde’s Paus mencari makan.

Di Teluk Triton Anda dapat melihat dan menyaksikan gambar-gambar kuno dari zaman pra-sejarah pada dinding-dinding terjal sepanjang 1 kilometer di Maimai. Di sini Anda dapat menyaksikan berbagai lukisan etnik berupa telapak tangan, tengkorak dan binatang. Yang menarik lukisan-lukisan kuno ini dibuat di dinding karang yang terjal dan sulit untuk dijangkau dengan tangan telanjang. Meski sudah berusia ribuan tahun, bahan pada warna-warna lukisan tidak luntur atau hilang namun masih tampak jelas hingga kini.

Selain dapat menyaksikan Lukisan Kuno di Maimai, Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menarik dan menakjubkan lainnya di sekitar Kampung Lobo. Di kawasan ini Anda dapat menemukan sekawanan Bryde’s Paus. Semburan air ke udara dari lubang di punggung paus bisa Anda nikmati dari atas kapal.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *