Sinka Island Park Singkawang, Kalimantan Barat

Natoox.com – Sedari awal pembangunan Sinka Island Park bertujuan untuk memberikan tempat hiburan untuk masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya. Tempat hiburan yang sangat luas dan menakjubkan, bagaimana tidak, terdapat 3 (tiga) pusat objek wisata sekaligus yang akan anda temui di Sinka Island Park. Taman, Pantai, dan kebun binatang.

Sinka Island Park merupakan tempat wisata yang tak kalah menariknya di kota Singkawang. Di taman ini terdapat pantai pasir dan bebatuan. Di area ini pula terdapat Pulau Simping yang merupakan salah satu pulau terkecil di dunia.

Di pulau ini hanya terdiri dari bebatuan dan beberapa jenis pohon saja. Terdapat jembatan yang menjadi akses penghubung bagi para pengunjung untuk dapat berada di pulau ini. Terdapat beberapa lokasi yang baik bagi anda yang suka memancing.

Sinka Island Park dikelola dengan cukup modern. Kolam renang, kantin, tempat bermain dan berisitirahat didesain dan dibuat dengan baik. Kelapa muda banyak dijajakan didekat pantai sehingga anda tidak perlu khawatir bila kehausan sehabis berjalan-jalan menikmati pemandangan.

Objek yang tak kalah menariknya adalah Pantai Bajau yang terdapat di Sinka Island Park, pantai berbatu ini Sinka Island Park, Kalimantan Barat sangat eksotis, dengan perpaduan bebatuan besar dan kecil yang menampilkan potret alam nan indah.

Selain itu, di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas pendukung lain yang tidak kalah menarik seperti kantin, kolam renang, dan beberapa kios minuman dan makanan yang menyediakan berbagai macam sajian kuliner yang lezat.

Selain bisa mengelilingi pantai dengan delman dan kuda, para pengunjung juga dapat mencoba berbagai wahana permainan air yang ditawarkan di pantai ini di antaranya adalah sepeda air, jetski, dan banana boat. Salah satu area yang paling populer di tempat wisata ini adalah Sinka Zoo. Sinka Zoo itu sendiri adalah sebuah kebun binatang dengan topografi yang berbukit – bukit. Area kebun binatang ini berada di bagian selatan Sinka Island yaitu sekitar 500 meter setelah Anda masuk ke kawasan Sinka Island Park.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *