Kampung Pelangi Semarang

Natoox.com – Kampung Gunung Brintik beberapa bulan yang lalu adalah kampung kumuh yang tak tertata dengan rimbunan tanaman liar dan tembok-tembok merah tak berplester. Letaknya persis di pinggir Kali Semarang dengan kurang lebih 325 rumah. Namun beberapa pekan terakhir, kampung ini berubah rupa, dan juga berganti nama: menjadi Kampung Pelangi yang penuhi warna-warni. Kampung Pelangi Semarang ini dibuat dengan konsep warna-warni. Dan konsep ini terbilang bukanlah konsep kampung yang baru. Sebelumnya telah ada konsep kampung ini di Malang, Balikpapan, Lubuklinggau, Ambarawa. Ini merupakan suatu hal yang baru di Kota Semarang, sehingga begitu menarik para wisatawan untuk dikunjungi. Hal yang mampu menarik kunjungan wisatawan adalah karena lokasinya yang berada di tengah Kota Semarang.

Ini merupakan sebuah revolusi yang bagus dari perkampungan kumuh menjadi perkampungan yang indah. Kampung ini telah disulap menjadi kampung yang didalamnya terdapat banyak spot foto cantik untuk para kaum muda untuk berfoto selfie. Kampung Pelangi ini dibuat untuk mendukung pembangunan ulang pasar bunga kalisari yang berada tak jauh dari lokasi. Pasar yang sudah bagus, tak menarik jika kampung dibelakangnya masih terlihat kumuh. Dari pasar bunga Kalisari ini hanya dibatasi oleh sungai untuk dapat mencapai Kampung Pelangi.

Kampung Pelangi ini terletak di tengah kota Semarang tepatnya di Jalan Dr.Soetomo , Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Rute unuk mencapai lokasi ini cukuplah mudah, bisa menggunakan Travel Semarang Jogja dari arah Tugu Muda menuju Jalan Dr. Soetomo (arah RS Kariadi Semarang) kurang lebih 200m.

Jika sudah bertemu dengan deretan penjual bunga di Pasar Kalisari, disitulah lokasinya, dibelakang Pasar Kalisari. Karena lokasinya yang berada ditengah kota, juga dekat dengan destinasi wisata lain, seperti, Lawang Sewu, Tugu Muda, dan Pusat Oleh-Oleh Pandanaran, sehingga banyak wisatawan yang menyempatkan untuk mampir, berfoto dan menikmati keindahan Kampung Pelangi ini.

Harga tiket masuk Kampung Pelangi ini dibilang sangat ramah dikantong wisatawan, yaitu hanya Rp 3000 saja, dengan biaya parker sebesar RP 2000. Murah bukan, untuk menikmati keindahan sebuah kampong, puas berfoto selfie karena lokasi ini sangat instagramable untuk para kaum muda yang suka bermain sosial media. Untuk mendukung selfie kalian juga bisa sekalian berbelanja bunga untuk melengkapi gaya berselfi agar lebih keren lagi.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *