Melakoni Ritual Masangin Di Alkid Yogjakarta

Natoox.com – Alun-alun Kidul menawarkan pesona Jogja di malam hari yang riuh sekaligus syahdu. Di tempat ini kamu bisa menikmati malam bersama kawan sembari duduk lesehan di bawah taburan gemintang.

Hal lain yang wajib kamu lakukan saat berkunjung ke Alkid adalah mencoba permainan masangin serta mengayuh odong-odong atau sepeda tandem mengitari alun-alun.

Ada mitos yang berkembang, bahwa orang yang bisa melewati kedua beringin tersebut akan terkabul keinginannya. Konon, masyarakat juga percaya bahwa di antara kedua pohon beringin tersebut telah terdapat rajah untuk menolak bala.

Orang yang bisa melewati kedua beringin dengan mata tertutup dianggap bisa menolak rajah tersebut. Dari situlah mungkin muncul kepercayaan bahwa hanya orang-orang yang berhati bersih dan memiliki kepekaan hati yang kuat saja yang bisa melewati dua beringin tersebut dengan mata tertutup.

Selain permainan masangin, ada beberapa hal menarik lagi di Alun-alun kidul, yakni sepeda, becak lampu dan kulinernya. Becak lampu ini bentuknya bermacam-macam, ada doraemon, angry bird, upin ipin, donald bebek, mc queen dll.

Ini menjadi wahana menarik bagi anak-anak sampai dewasa. hanya boleh digunakan untuk mengelilingi alun-alun saja, harga sewanya sekitar 30rb. Biasanya kalau long weekend harga sewanya naik, ya pinter-pinter nawar aja.

Salah satu cara menikmati Alun-alun Kidul adalah dengan jajan di angkringan atau duduk lesehan di selembar tikar. Sembari menikmati makanan yang sudah dipesan, kamu bisa bercakap soal apa saja mulai dari dosen killer, tugas yang menumpuk, kuliah yang tak kunjung usai, cinta yang ditolak, hingga sok serius membahas negara. Taburan gemintang di langit malam serta udara dingin yang mulai merasuk akan menjadikan malammu di Alkid semakin romantis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *