Menikmati Keindahan Pulau Labengki Yang Begitu Menakjubkan

Natoox.com – Ada salah satu pulau yang memiliki keindahan yang begitu menakjubkan di pulau Sulawesi. Pulau tersebut lebih tepatnya berada di Sulawesi Utara yang sering disebut dengan Pulau Labengki.

Labengki memang belum setenar Raja Ampat. Namun sejak dijadikan destinasi liputan sebuah acara tivi bertajuk traveling berjudul My Trip My Adventure, kawasan ini mulai dikenal publik. Pelan namun pasti para traveler mulai mengincar liburan di pulau ini. Letaknya memang masih agak tersembunyi yang sekaligus menjadi tempat tinggal Suku Bajo.

Pulau Labengki terletak di desa Labengki, kecamatan Lasoo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Untuk menuju ke pulau ini dibutuhkan perjalanan laut selama 5 jam dari Kendari. Namun jika beruntung, sepanjang perjalanan kalian akan dihibur dengan kawasan lumba-lumba yang sesekali melompat di udara.

Perjalanan panjang akan mengantar traveler pada sebuah surga yang tersembunyi. Sebagian besar para traveler menyebutnya dengan miniatur Raja Ampat. Gugusan pulau yang ada di tengah laut memang membuat panorama di Pulau Labengki begitu mirip dengan Wayag di Raja Ampat. Namun pulau ini punya spot istimewa yang disebut Teluk Cinta.

Tidak hanya keindahan diatas air saja yang disajikan oleh pulau menawan ini, tetapi keindahan bawah airnya juga sangat indah untuk dikagumi. Berbagai biota laut yang hidup disini dan masih terjaga kealamianya. Dipulau ini banyak terdapat titik-titik spot penyelaman yang sangat berkelas dan di perairan ini menjadi habitat Speciaes Kima atau Kerang Raksasa yang bisa mencapai besar sekitar 50cm. Dan Kima disini tercatat sebagai Kima terbesar kedua didunia. Sehingga disini pula sebagia tempat peneliti, konservasi dan penangkaran Kima.

Bagi yang berkunjung dan ingin menikmati sensasi pulau Labengki pada malam hari, jangan khawatir karena di tempat ini sudah ada vila alam. Disebut sebagai vila alam, karena semua bahan yang digunakan merupakan bahan alami, dan dibuat menyerupai perumahan orang Bajo. Atap vila terbuat dari rumbia, berlantai dari kayu dan dinding berbahan rotan dan bambu.

Anda pun dapat menikmati fasilitas tempat tidur yang nyaman. Dengan menikmati keindahan alam pulau Labengki yang serasa tinggal di alam bebas, itulah yang menjadi ciri khas dari Labengki, yang tidak menggunakan alat-alat canggih seperti tempat wisata lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *