Pesona Air Terjun Tama’lulua Di Sulawesi Selatan

Natoox.com – Salah satu air terjun yang ada di Sulawesi Selatan yang bernama Air terjun Tama’lulua. Air terjun ini sedang menjadi tempat wisata yang dikunjungi oleh banyak orang. Wisata air terjun ini berlokasi di Desa Ramba Kecamatan Rumbia, Kab. Jenepoonto.

Jarak perjalanan yang harus di lewati sebuah kota Binamu, yaitu ibukota Kab. Jeneponto kurang lebih adalah 30 kilometer. Air terjun Tama’lulua juga dikenal dengan nama Air terjun Bossolo. Untuk bisa sampai ke lokasi air terjun Tama’lulua pengunjung bisa menempuh perjalanan menggunakan motor atau juga bisa dengan mobil.

Air terjun Tama’ Lulua adalah sebuah air terjun yang punya tebing sangat tinggi, selain itu air yang di alirkan cukup deras, airnya juga sangat jernih alami segar. Harga tiket masuk Air terjun Tama’ Lulua saya rasa cukup murah sekali anda hanya harus membayar Rp 2000 saja.

Di lokasi wisata juga sudah tersedia tempat parkir, atau kalian juga bisa memaparkirkan kendaraan anda di rumah warga sekitar yang dekat dengan lokasi wisata ini. Penjual makanan juga sudah lumanyan banyak jadi kalian tidak perlu khawati lapar saat berada di sana.

Akses jalan ke Air terjun Tama’ Lulua memang belum begitu bagus, jadi memang harus menyiapkan tenaga anda dulu untuk menuju ke sana. Saat ini Air terjun Tama’ Lulua belum di kelola dengan baik, jadi masih benar-benar natural alami di kelola masyarakat sekitar.

Di sini kamu akan mendapatkan dua spot sekaligus untuk menikmati keindahan Air Terjun ini, yaitu Bukit Bossolo dan Air Terjun Tama’lulua. Pesona Air Terjun Tama’lulua akan semakin indah jika kamu lihat dari atas Bukit Bossolo. Perpaduan gradasi hijaunya perbukitan dan air terjun pastinya sangatlah memanjakan mata.

Saat ini Air terjun Tama’ Lulua belum di kelola dengan baik, jadi masih benar-benar natural alami di kelola masyarakat sekitar. Setelah bercapek-capek menuruni bukit menuju lokasi air terjun ini, rasa capek seketika hilang ketika melihat air terjun yang sangat indah. Deru suara air berjatuhan dan percikan air tertiup angin yang mengenai wajah begitu menyegarkan.

Percikan air yang terkena sinar matahari yang sesekali menciptakan pelangi yang indah. Jadi tidak rugi jauh-jauh dari Makassar untuk berkunjung ke Air Terjun Tama’Lulua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *