Pantai Jungwok Lokasi Indah Untuk Camp

Natoox.com – Satu pantai yang masih terbilang anyar di kawasan Gunungkidul adalah Pantai Jungwok. Letak pantai yang satu ini berada di sebelah timur Pantai Wediombo. Kedua pantai yang letaknya berdekatan ini sangat terkenal masih kuat dengan isu mistisnya.

Pantai Jungwok Gunungkidul juga merupakan salah satu wisata pantai favorit di wilayah timur Gunungkidul selain Pantai Wediombo. Daya tarik utama yang ditawarkan pantai ini adalah pantai pasir putih yang masih alami dan pulau karang kecil yang berada di tepi pantai. Pantai ini mulai ramai dikunjungi saat liburan akhir pekan dan menjadi salah satu wisata pantai alternatif.

Rute terdekat menuju Pantai Jungwok dari kota Yogyakarta dengan mengikuti jalan penghubung antara Yogyakarta – Piyungan – Patuk – Wonosari – Semanu – Jepitu – Pantai Jungwok (Pantai Wediombo).

Sangat disarankan untuk melakukan perjalanan menuju kawasan Pantai Jungwok Gunungkidul dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil. Kendaraan pengunjung Pantai Jungwok Gunungkidul dapat diparkir di area parkir yang telah disediakan di sekitar kawasan pantai.

Kesan pertama yang didapat adalah sebuah pantai tersembunyi berpasir putih yang kondisinya masih cukup alami. Pantai Jungwok masih terlihat alami dengan hamparan pasir pantai yang berwarna putih. Di tepi pantai banyak ditemui tanaman liar khas pantai yang tumbuh dengan lebat. Tanaman yang paling banyak ditemui adalah pohon pandan laut dan tanaman merambat di atas pasir.

Tebing karang sisi kiri atau timur Pantai Jungwok sering digunakan sebagai tempat mencari udang lobster oleh nelayan setempat. Ombak Pantai Jungwok Gunungkidul tidak terlalu besar karena terhalang oleh pulau karang yang berada di tepi pantai. Bunyi hempasan ombak yang menghantam tebing karang terdengar keras dari tepi pantai.

Pengunjung Pantai Jungwok Gunungkidul rata-rata berharap bahwa pantai ini dibiarkan alami dan tidak tersentuh pembangunan. Sudah cukup dibangun fasilitas kamar mandi umum saja dan tidak ada pembangunan fasilitas yang lain lagi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *