Museum Angkut Batu Malang

Natoox.com – Museum Angkut di Batu Malang yang satu ini berbeda dari kebanyakan museum yang membosankan. Museum angkut di Batu Malang memberikan konsep yang segar dan menyenangkan.

Museum angkut atau kadang orang salah menyebut museum angkot atau juga kadang disebut musium angkut ( biar berkesan klasik ) merupakan salah satu objek wisata yang pantas sobat kunjungi bersama teman atau keluaga saat sobat berlibur atau mengambil paket tour di kota Batu.

Museum ini baru dibuka 9 Maret 2014 tahun lalu dan kian lama nama museum angkut ini memang semakin terkenal karena memang menyediakan atraksi wisata yang menggabungkan antara sejarah dan hiburan yang menarik.

Soal letak museum angkut tentu saja di kota wisata Batu Malang di Jawa Timur. Tepatnya alamat dari museum angkut ini berada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Malang.

Museum Angkut Plus Movie Star Studio merupakan musium transportasi modern pertama di Indonesia yang memadukan unsur seni dan budaya yang mengusung konsep edukasi dan hiburan.

Tiket masuk untuk hari biasa, yaitu Senin – Kamis : Rp60.000. Sedang tiket masuk saat akhir pekan (Jum’at – Minggu), tanggal merah, liburan : Rp80.000 per orang. Sobat juga harus membayar uang Rp30.000 bila membawa kamera.

Luas dari museum angkut ini adalah 3 hektar dan koleksi museum berada di dalam bangunan yang bertingkat 3. Beragam jenis kendaraan dari yang paling keren samapai yang paling aneh ada di sini. Yang lebih menarik tentu saja konsep ruangan dan penataan kendaraan yang digambarkan menyerupai tempat aslinya. Wow, serasa berada di sebuah film.

Koleksi Museum Angkut Batu juga ada yang merupakan kendaraan dari Indonesia. Mulai dari perahu, sepeda onthel, dokar, pedati, dan becak,hingga kapal terbang dan kapal laut. Koleksi museum ini juga beragam mulai dari yang original, modifikasi hingga replika.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *