Agrowisata Banyuroto Sawangan Magelang Memetik Strowberry Sepuasnya

Natoox.com – Agrowisata Banyuroto terletak di lereng Gunung Merbabu, desa Banyuroto, kecamatan Sawangan, kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Potensi sumberdaya alam Desa Banyuroto mempunyai karakteristik tersendiri yang berbeda dengan daerah lain yang mempunyai fisiografi berbeda.

Sesuai dengan namanya, kebun strawberry ini terletak di Desa Banyuroto, sebuah desa cantik di kawasan Magelang. Berlokasi di dekat area wisata Ketep Pass, kebun strawberry ini dapat menjadi alternatif liburan edukatif yang mengasikkan. Selain dapat memetik strawberry sendiri, tempat ini dapat menjadi ajang menarik untuk memperkenalkan dunia pertanian dengan cara yang menyenangkan.

Memasuki gerbang masuk Agrowisata Banyuroto, pengunjung akan disambut oleh kebun buah Strawberry yang berada di sebelah kanan dan kiri jalan. Kebun buah strawberry tersebut merupakan milik warga setempat yang mengusahakan perkebunan buah strawberry karena lahannya cocok untuk ditanami tumbuhan tersebut.

Sebagai informasi, letak Agrowisata Banyuroto berada dalam sebuah bukit di lereng gunung yang sejuk dan cocok untuk usaha perkebunan. Untuk melakukan wisata petik buah strawberry di kawasan Agrowisata Banyuroto, pengunjung dipersilakan berhenti di salah satu kebun buah strawberry milik warga yang diusahakan untuk wisata petik buah.

Di kawasan agrowisata Banyuroto sendiri terdapat belasan kebun buah strawberry milik warga sekitar namun tidak semuanya diusakan untuk wisata petik buah. Beberapa kebun buah strawberry cukup sempit dan hanya sebagai usaha selingan selain pertanian sayur-sayuran seperti tomat, cabe, sawi, dan kol.

Ternyata sebagian wisatawan yang berkunjung ke kebun buah strawberry di Agrowisata Banyuroto lebih memilih memetik buah strawberry sendiri ketimbang buah strawberry yang telah dipanen. Kesempatan ini tidak disia-siakan warga sekitar yang memiliki kebun buah strawberry untuk membuka usaha wisata petik buah di lahan perkebunannya dan berjalan hingga sekarang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *