Pantai Lasiana Indah Kupang

Natoox.com – Kota Kupang yang berada di pulau Timor banyak wilayahnya yang bersentuhan langsung dengan pantai-pantai indah yang siap Anda kunjungi setiap saat. Salah satu pantai yang menjadi andalan dan kebanggan ibu kota NTT itu adalah Pantai Lasiana.

Pantai yang berada di wilayah Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang itu menjadi sarana hiburan wisata alam bagi warga Kota Kupang untuk melepas kepenatan dengan kondisi panasnya cuaca Kota Kupang.

Pantai Lasiana di buka untuk umum sekitar tahun 1970-an. sejak dinas pariwisata membangun berbagai fasilitas untuk Pantai ini pada tahun 1986, kemudian Pantai Lasiana ramai di kunjungi para wisatawan dan wisatawan asing.

Pantai ini akan dijadikan sebagai tempat taman budaya Flobamora. Flobamora adalah sebutan yang mengacu pada keseluruhan suku bangsa di dekat Pantai Lasiana yaitu Flores, Sumba, Timor dan Alor.

Pantai Lasiana sudah dilengkapi oleh beberapa fasilitas penunjang untuk para pengunjungnya. Di pantai ini terdapat perkiosan, MCK, kafe, warung makan, kolam renang, panggung hiburan rakyat, arena bermain anak dan juga homestay.

Warung-warung kecil yang berjajar di sekitar area parkir pantai menyediakan minuman dan juga makanan ringan. Selain itu juga menjajakan es kelapa muda, jagung bakar dan pisang epe bakar yang sangat nikmat apabila disantap sambil menikmati keindahan Pantai Lasiana.

antai Lasiana yang berlokasi di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah, Kupang, NTT ini berjarak sekitar 12 km ke arah timur dari pusat Kota Kupang. Di pantai yang menjadi alternatif wisata andalan masyarakat Kupang ini, pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas, seperti berenang, memancing, bermain sepak bola, karaoke atau sekedar bermain air di pantainya.

Pengunjung dipungut tiket masuk 2.000 rupiah per-orangnya dan biaya tambahan untuk parkir 1.000 rupiah untuk sepeda motor dan 3.000 rupiah untuk mobil/ roda empat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *