Pulau Pink Yang Melengkapi Keindahan Pulau Komodo

Natoox.com – Tentunya bangga menjadi Indonesia karena memiliki sejumlah pesona alam yang unik dan hanya ada di sini. Keberadaan Pink Beach dikawasan ini semakin menambah keajaiban yang bisa ditemukan di Pulau Komodo ini selain hewan purba, komodo, dan 277 spesies hewan lainnya dari dataran Australia dan Asia.

Sebenarnya, warna pasir pantai merahi ini tidak sepenuhnya merah ataupun merah muda, melainkan perpaduan antara warna merah muda dan putih. Berbeda dengan Pantai Tangsi yang warna pasirnya disebabkan oleh koral merah yang terdampar di pantai, warna merah muda di pasir Pantai Pink Komodo belum diketahui penyebabnya.

Sebagian orang mengatakan bahwa warna pasir pantai disebabkan oleh salah hewan mikroskopik bernama foraminifera yang hanya bisa diamati dengan mikroskop. Hewan ini menyebabkan warna merah pada terumbu karang. Namun ada pula yang mengatakan bahwa hal ini disebabkan koral merah yang hancur atau cangkang hewan laut.

Pantai yang oleh masyarakat sekitar disebut dengan Pantai Merah ini relatif sepi dan tenang sehingga pas bagi anda yang ingin menenangkan diri. Hal ini dikarenakan pantai ini tak berpenghuni dan termasuk kawasan liar tempat tinggal para komodo. Karenanya anda perlu berhati-hati kala mengunjungi pantai ini jangan sampai mengganggu para komodo ini ya.

Kesunyian dan ketenangan Pink Beach berpadu dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan semakin melengkapi suasana bersantai yang anda inginkan. Air lautnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan berpadu dengan birunya langit yang cerah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *