Perjanjian Menjaga Keindahan Alam Palau Bagi Pengunjung

 

 

Natoox.com – Menikmati liburan di Palau memang akan sangat menakjubkan dan asyik untuk mengisi waktu liburan. Supaya keindahan Palau tetap terjaga maka bagi para traveler yang hendak berlibur kesana harus berjanji untuk tetap melindungi kelestarian lingkungan.

Palau adalah negara kepulauan yang berada di Samudera Pasifik yakni kira-kira 200 km di utara Papua Barat. Palau memang merupakan sebuah negara yangterkenal keindahan alamnya. Terdapat sejumlah pulau dengan pantainya yang menawan dan keindaham alam bawah lautnya.

Negara ini bahkan digadang-gadang menjadi salah satu destinasi snorkeling dan diving terbaik di mancanegara. Akhir-akhir ini semakin banyak turis yang mengunjunginya terlebih turis berasal dari china. Pada tahun kemarin terdapat sekitar 150 ribu wisatawan yang mengunjungi Palau. Jumlah ini mengalami peningkatan hingga 70% dari tahun 2010.

Sebagian turis yang berkunjung ke Palau ini sempat menyebabkan masyarakatnya kesal lantaran tidak menghargai alam, seperti menginjak karang yang rapuh serta membuang sampah seenaknya saja di pantai. Seharusnya alam yang dengan keindahannya ini dijaga dan dilindungi kelestariannya bukan hanya oleh warga setempat tetapi juga bagi para turis yang berkunjung.

Sehingga pemerintah setempat memiliki sebuah alternatif untuk menjaga kelestarian Palau dengan membuat sebuah perjanjian bagi para traveler yang mengunjungi Palau dan harus menandatanganinya. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjaga lingkungan.

“I take this pledge as your guest, to protect and preserve your beautiful island home. I vow to tread lightly, act kindly and explore mindfully”

Perjanjian tersebut dinamakan sebagai ‘Palau Pledge’, dan kemudian perjanjian tersebut juga dicap pada paspor pengunjung dan harus ditandatangani ketika sampai di Palau.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *