Libur Tahun Baru Kunjungi Destinasi Situ Bagendit

 

 

 

 

Natoox.com – Salah satu tempat wisata yang menjadi pilihan untuk berlibur saat tahun baru di Garut yakni Situ Bagendit. Tidak hanya pikniik saja, tetapi pengunjung juga dapat menaiki perahu dan menikmati permainan air yang lain.

Tampat eisata Situ Bagendit berada di Jalan Kyai Haji Hasan Arif, Banyuresmi ramai oleh pengunjung baik wisatawan lokal ataupun dari luar kota misalnya Bandung, Jakarta ataupun Karawang.

Wisata ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung ketika musim liburan kali ini hingga 50 persen. Karena pada hari biasa biasanya hanya sejumlah kalangan yang mengunjungi wisata ini. Diantaranya para pelajar yang sedang study tour.

“Kira-kira dari hari biasa, selama libur ini ada peningkatan sekitar 40 hingga 50 persen untuk jumlah wisatawan yang datang,” kata Tatang Sutansah, salah seorang pengelola objek wisata.

Sejak libur Natal 2017 lalu, tempat wisata ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung mulai tanggal 22 Desember 2017 lalu. tatang mengatakan wisatawan yang mengunjungi Situ Bagendit lebih banyak tertarik untuk menikmati fasilitas permainan air yang disediakan.

“Wahana air seperti rakit, sosoangan (perahu angsa), sepeda air juga. Kalau wahana yang di daratnya ada juga motor mini yang disewakan,” ungkapnya.

Tetapi di tempat wisata ini juga banyak wisatawan yang hanya ingin menikmati pemandangan dan makan bersama keluarga dengan alas tikar atau biasa disebut bitram oleh warga Garut di bibir danau.

Seperti salah seorang pengunjung dari Bekasi yang mengatakan udah lama untuk merencanakan untuk berlibur ke Situ Bagendit hanya untuk menaiki perahu yang terbuat dari bambu yang diikat.

“Baru pertama kali. Unik aja sebetulnya, karena kan di kota saya gak ada yang kayak ginian,” kata Aldi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *