Pantai Tanjung Lesung Sebagai Pantai Sunset Of Java

 

 

 

Natoox.com – Di daerah Banten juga banyak destinasi yang menarik untuk dapat disambangi. Diantaranya yakni Pantai Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang. Banten bagian selatan memiliki banyak destinasi wisata alam yang memang indah.

Dimulai dari pantai sampai pegunungan, dan salah satu keindahan tersebut berada di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Pantai tersebut memiliki jarak kurang lebih 95 kilometer dari pusat kota serang dan dapat ditempuh perjalanan sekitar 3-4 jam.

Bila kalian hendak mengunjungi pantai ini kalian dapat memakai motor ataupun mobil. Terdapat dua jalir yang dapat ditempuh, yang pertama jalur Anyer-Carita-Tanjung Lesung. Dan kedua, jalur Serang-Pandeglang dengan jalan yang berkelok serta melintasi perbukitan yang memberikan pemandangan yang indah.

Setibanya di Tanjung Lesung, jejeran homestay juga dapat menjadi tempat penginapan kalian. Biasanya tidak cukup sehari untuk menikmati keindahan pantai dengan sejumlah spot foto yang menawan.

Kawasan Tanjung Lesung merupakan telah menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) oleh pemerintah. Sejumlah pantai seperti Beach Club telah dikelolan oleh PT Banten West Java sebagai pengelola KEK Tanjung Lesung.

Meskipun demikian, terdapat pula pantai yang dikelola oleh masyarakat setempat. Bila musim liburan tahun baru, kawasan wisata Tanjung Lesung banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai.

Tanjung Lesung merupakan tempat untuk menikmati sunset lantaran berada di ujung barat pulau Jawa sehingga pantai ini juga disebut sebagai Sunset of Java.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *