Keindahan Sungai Citarum Bila Dinikmati Dari Ketinggian

 

 

 

Natoox.com – Kalian perlu melihat pemandangan Sungai Citarum di Jawa Barat ketika pada ketinggian. Kalian dapat menikmati keindahan pemandangan sungai Citarum dari ketinggian terdapat di Bandung Barat.

Sungai Citarum hulunya terletak di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung tersebut, melintang dan melewati wilayah Kota Bandung, Kota cimahi dan Kabupaten Bandung Barat hingga terus turun ke Purwakarta dan ujungnya di Karawang.

Pemandangan sungai terpanjang di Jawa Barat akan dapat tampak jelas dari puncak gunung yang sempat menjadi venue gantole pada PON XIX 2016 Jawa Barat. Tempatnya di Kampung Lintang Panggung, Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Sejenak bila memandang dari puncak gunung Lintang Panggung ini, pemandangan keindahan sungai Citarum bagaikan sanau hasil letusan gunung berapi, airnya begitu tenang.

“Itu Sungai Citarum alirannya dari Kabupaten Bandung mengarah ke PLTA Saguling Bandung Barat,” ungkap Andri, salah seorang warga sekitar.

Bia dilihat dari ketinggian, sungai Citarum akan terlihat indah, tetapi bila dilihat dari jarak yang dekat maka sungai Citarum tampak sangat kotor dan banyak sampah pada aliran sungainya.

“Kalau dilihat dari atas pemandangan yang terlihat bagus, ada rakit, perahu dan keramba apung ikan. Tapi kalau dari dekat, tahu sendiri Sungai Citarum kotor karena banyak sampah,” katanya.

Dari objek wisata di puncak gunung tersebut, pemandangan Gunung Geger Pulus dengan lanskap Sungai Citarum menjadi ketertarikan sendiri untuk para pengunjung untuk menikmatinya. Orang yang mengunjungi tempat tersebut adalah mereka yang berkeinginan untuk mengii liburan lebih dekat dengan alam.

Salah seorang pedagang yang berjualan di wisata tersebut Aan (50) mengungkapkan bila hendak menikmati gemerlap lampu pada ketinggian maka sebaiknya mengunjungi wisata tersebut ketika malam.

“Kalau malam gemerlap lampu yang ada di wilayah Bandung Raya akan terlihat indah. Apalagi jika melihat ke arah Sungai Citarum cahaya lampu dari keramba apung ikan pun terlihat jelas,” ungkap Aan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *