Wisata Baru Mengayuh Becak di Atas Awan di Banjarnegara

 

 

 

Natoox.com – Bagi kalian merasa berani kalian sebaiknya mencoba untuk mengunjungi wisata yang ada di Banjarnegara. Kemudian, kalian dapat menjajal bagaimana sensasi mengayuh becak di atas awan.

Mungkin kalian sudah terbiasa melihat orang mengayuh becak di jalanan. Tetapi, bagaimana bila kalian lakukan di tebing yang mempunyai ketinggian 683 mdpl pastinya akan menjadi pengalaman yang menakjubkan.

Nuansa demikian dapat kalian rasakan di Bukit Asmara Situk (BAS) yang terletak di Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara. Becak yang pada umumnya dikayuh untuk mengangkut orang di jalanan diubah menjad tempat untuk berselfie.

Becak yang dicat penuh warna ni digantung menggunakan rantai yang dihias dengan banyak bunga. Hal tersebut lah yang membuat becak tersebut menjadi spot cuamik untuk berselfie oleh para pengunjung.

Diantara salah satu wisatawan BAS di Desa Kalilunjar, Yanti (31) mengatakan terpacu adrenalinnya untuk mengayuh becak di atas awan tersebut. Meskipun dia juga mengaku sempat merasa ketakutan pada mulanya, tetapi sesudah menaiki dan melihat hasil fotonya dia malah merasa ketagihan.

“Awalnya takut karena memang tinggi, tetapi setrelah selesai ingin mencoba lagi,” ungkap Yanti di BAS Desa Kalilunjar Minggu (14/1/2018).

Dia juga mengungkapkan belum lagi pemandangan desa, sungai serta perkebunan menyebabkan kalian betah ada di becak tersebut. Pengunjung dari Purbalingga tersebut mengungkapkan bila dirinya sengaja untuk mencoba wisata tersebut.

Tidak hanya becak di atas awan, tetapi di BAS juga memiliki spot selfie yang lain. Misalnya rumah pohon dan spot selfie dengan view keindahan alam.

“Untuk sampai di puncak BAS memang cukup melelahkan. Tetapi saat sudah di atas semua terbayar dengan pemandangan alamnya di sini,” katanya.

Sedangkan Kepala Desa Kalilunjar Slamet Sarkum Raharjo mengungkapkan spot foto becak diatas awan adalah inovasi baru pada tahun 2018 ini. Dia juga memastikan becak di atas awan tersebut sangat aman.

“Untuk sensasi mengayuh becak di atas awan ini baru di tahun 2018,” jelasnya.

Sedangkan mengenai harga tiket memasuki wisata tersebut Slamet mengatakan tiket paket dipatok harga Rp 15 ribu dengan 15 pot foto di atas bukit. Tetapi, untuk tiket memasukinya kalian dapat membayarnya hanya Rp 5 ribu saja.

“Untuk tiket R p5 ribu nanti untuk selfie di rumah pohon atau sopt selfie lainnya membayar lagi. Tetapi kalau sudah paket di atas bebas mau selfie di mana saja,” ungkapnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *