Jelajahi Hutan Mangrove di Desa Sriminosari, Lampung Timur

 

 

 

Natoox.com – Bila kalian merasa bingung untuk mengisi waktu berlibur kalian, ada alternatif untuk mengunjungi wisata hutan mangrove yang berada di Desa Sriminosari, Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Dengan berjalan kaki melewati rimbunnya mangrove akan sangat memberikan nuansa yang berbeda. Tubuh akan terasa lebih segar karena udaranya yang sejuk. Kalian juga dapat berswa foto di tengah rimbuhnnya hutan mangrove.

Objek wisata hutan mangrove ini adalah hasil dari swadaya masyarakat Desa Sriminosari sendiri.

Yang mempelopori swadata masyarakat ini adalah Darmanto, salah seorang warga Desa Sriminosari. Dia memberikan inisiatif, ide dan gagasan kemudian dimusyawarahkan bersama warga lainnya.

Gagasan tersebut juga diperoleh dari diskusi bersama oleh mahasiswa Unila yang tengah melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa tersebut. Setelah memperoleh kesepakatan warga, mereka mendirikan trek di hutan mangrove. Untuk pendanaannya diperoleh dari koperasi dea.

Hutan mangrove itu memiliki jarak sekitar 55 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Lampung Timur. Kalian dapat menempuh perjalanan dalam waktu sekitar 1,5 jam dari Kecamatan Labuhan Ratu.

Waktu perjalanan tersebut memang cukup lama lantaran jalanan tidak mulus semuanya. Sekitar Tiga ratus meter dari lokasi taman, perjalanan harus dilanjutkan memakai motor menyusue persawahan yang tengah kering.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *