Keindahan Spot Foto di Bukit Panguk Yogyakarta

 

 

 

 

Natoox.com – Bagi kalian yang masih merasa bingung kemana akan mengisi libur panjang imlek nanti, kalian mungkin bisa mengunjungi Bukit Panguk yang berada di Dusun Kediwung, Mangunan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Bukit Panguk ini memang menjadi destinasi wisata foto yang menjadi pilihan tepat sebagi tempat berpose dan mengabadikan panoramaalam yang sangat indah.

“Bukit Panguk ini baru ada Mei tahun lalu (2016),” ungkap warga Dusun Kediwung, yang meripakan pengelola wisata Bukit Panguk, Sabtu (12/8/2017).

Ismi dan masyarakat Dusun Kediwung yang lain bekerja sama untuk memperbaiki Bukit panguk supaya dapat dijadikan sebagai tempat wisata. Seperti dengan membuat tangga batu, meembuat warung, mengelola tempat parkir serta menghias stan foto.

Terdapat sembilan pot foto dengan bentyk serta tema yang berbeda-beda yang dibuat oleh warga Dusun Kediwung. Lima spot foto tersebut gratis, sementara empat spot foto lainnya dikenakan tarif.

Untuk berfoto pada spot foto di Bukit Panguk hanya ditarif Rp 3 ribu. Untuk berpose dibatasi dengan waktu hanya tiga menit, lantaran banyak pengunjung yang hendak berfoto.

Spot foto yang ada di Bukit Panguk juga terdiri dari beragam bentk seperti bentuk hati, pegasus, perahu, bunga matahari dan lainnya. Pemandangan kabut tipis layaknya awan menjadi kelebihan di Bukit Panguk ini.

Sehingga Ismi menyarankan untuk mengunjungi Bukit Panguk ini ketika matahari terbit. Pada pukul 04.30 Bukit Panguk sudah ramai oleh pengunjung. Bukit Panguk ini berada tidak jauh lokasinya dari Kebun Buah Mangunan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *