Pantai Bentar dengan Pesona Hiu Tutul di Probolinggo

 

 

 

Natoox.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan dinas ke Probolinggo, Jawa Timur dan sempat mengunjungi pantai yang terdapat hiu tutul di pantai tersebut.

Setelah menjumpai nelayan cantrang Mayangan Kota Probolinggo, Menteri Susi meluangkan untuk menyaksikan puluhan hiu tutul pada perairan Pantai Bentar, Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo Kamis kemarin (14/2) lalu.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Susi tanpa diduga kemudian berenang serta menunggangi paddle board andalannya. Menteri Susi juga diketahui memberikan makan udang rebon pada ikan hiu tutul itu.

Sebagai informasi, Pantai Bentar di Probolinggo memang dikenal menjadi destinasi wisata untuk menyaksikan hiu tutuk atau yang kerap disebut dengan whale shark atau hiu paus.

Fenomena hiu tutul yang kerap hidup dengan berkelompok ini dimungkinkan akan melakukan imigrasi dari lautan Australia yang terjadi pergantian iklim dingin.

Kelompok ikan hiu tutul ini muncul di pantai Bantar ketika pagi dan sore hari serta ketika cuaca tengah mendung. Kedatangan mereka umumnya diestimasi mulai bulan Desember sampai bulan Februari.

Bagi kalian yang hendak menyaksikan ikan hiu tutul ini, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp 10 ribu untuk menumpangi kapal dan Rp 5 ribu untuk memasuki wisata Pantai Bentar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *