Destinasi Pilihan Saat Libur Lebaran di Jakarta

 

 

 

Natoox.com – Tradisi masyarakat Indonesia ketika menyambut libur lebaran selalu digunakan untuk pulang ke kampung halaman. Dan Ibu Kota Jakarta pun mengalami dampaknya, yakni jalanan yang biaanya dipadati pengendara dan selalu macet maka akan menjadi lengang.

Walaupun ditaksir terdapat 40 persen masyarakat Jakarta akan tetap tinggal di Jakarta, bukan berarti tidak dapat menikmati waktu liburan. Untuk itu, kalian yang nantinya tidak memiliki rencana untuk mudik ke kampung halaman dapat memilih beberapa tempat wisata di Jakarta :

1. Daerah Kota Tua

Bagi kalian yang gemar dan tertarik dengan sejarah, seni dan arsitektur peninggalan sejarah, maka kalian dapat mengunjungi Kawasan Kota Tua. Bukan hanya melihat Museum Sejarah Jakarta atau Museum Fatahillah, Kawasan Kota Tua yang terbentang mulai dari pesisir Pelabuhan Sunda Kelapa sampai kawasan Glodog dapat dijadikan wisata sejarah yang menawan.

2. Taman Margasatwa Ragunan (TMR)

Bila kalian ingin berlibur dengan sanak famili kalian dapat berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang akan tetap dibuka untuk publik ketika lebaran.

3. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu dapat dijadikan salah satu destinasi pilihan yang tepat bila hendak melepas kepenatan dengan berbagai aktivitas dan rutinitas di kota. Bukan hanya para turis lokal yang mengunjungi Kepulauan Seribu ini, tetapi turis mancanegara pun banyak yang mengunjungi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *