Pesona Pantai di Pulau Buru yang Memesona

 

 

 

Natoox.com – Bila kalian mempunyai rencana akan berlibur ke Maluku, maka jangan sampai terlewat untuk mengunjungi Pulau Buru atau Bupolo. Panorama alamnya sangat asri dan tidak kalah indah dengan daerah timur yang lain.

Kalian harus menikmari keindahan pantai di Pulau Buru ini, mengapa?. Di Kota Namlea, terdapat Pantai Talaga yang menyajikan keindahan alami dan juga yang mencuri perhatian lantaran pesona keindahan bawah lautnya.

Ketika siang har pengunjung dapat melihat birunya langit serta Pantai telaga yang menawan. Akan semakin indah ketika matahari mulai terbenam dan mengubah langit menjadi kemerahan, kalian akan menikmati sunset yang menakjubkan di Pantai Talaga.

Pengunjung tidak memerlukan waktu terlalu lama untuk melihat keindahan Pantai Talaga. kalian hanya berjalan kaki dari penginapan yang ada di Namlea yang umumnya disewakan hanya Rp 300 per malam.

“Itu Pantai Talaga ada di Kota Namlea, bukan pantainya yang bisa dinikmati tetapi pesona bawa laut juga ada yang masih asli. Kalau datang di namlea banyak objek wisata pantai bisa dikunjungi seperti Pantai Jikumerasa dan merupakan salah satu spot pantai terbaik,” ungkap Irfan Umasugi, Kabag Humas Kabupaten Buru.

Bukan hanya pantai, Kabupaten Buru juga mempunyai Danau Rana yang berada pada ketinggian sekitar 700 mdpl dan masih sangat asri.

Tidak akan lengkap bila melakukan perjalanan ke pantai tanpa menikmati santapan hasil laut, di kabupaten Buru juga menyediakannya. Di kota Namlea terdapat beragam wisata kuliner yang rata-rata menunya ikan segar dan harganya sangat terjangkau.

Untuk dapat bersinggah ke Pulau Buru tidak sesulit yang dipikirkan. Kalian dapat memakai jalur penerbangan yang hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk singgah di Namlea, Pulau Buru. Sementara jika memakai jalur laut maka akan mmerlukan waktu sekitar 6 jam supaya sampai di Namlea dari kota Abon dengan harga tiket kurang dari Rp 250 ribu setiap orang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *