Masjid Cantik untuk Destinasi Wisata Religi Ramadhan Nanti

 

 

 

Natoox.com – Ketika memasuki bulan suci Ramadhan tentu saja seluruh umat muslim di dunia akan menjalankan kewajiban untuk berpuasa. Dan biasanya ketika menjalankan puasa agar tidak terlalu merasa lapar dan haus ketika siangnya, mengisi waktu dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti melakukan wisata religi misalnya.

Kalian dapat memilih ebberapa masjid yang dapat dijadikan sebagai destinasi untuk wisata religi pada bulan Ramadhan nanti. Berikut beberapa masjid unik dan cantik yang dapat kalian pilih:

1. Masjid Kubah Emas, Depok

Masjid Dian Al-Mahr atau yang kerap disebut Masjid Kubah Emas ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga kalian. Masjid ini memang kerap dijadikan destinasi wisata religi oleh para traveler muslim. Desain masjid yang cantik dan unik membuat banyak traveler yang terpincut untuk mengunjunginya.

Masjid yang dilapisi dengan emas setebal 2-3 mm dan mozaik kristal membuat masjid ini tampak menawan. Terlebih pada bagian dalamnya yang dihiasi dengan kaligrafi dan relief yang memberi kesan art yang kental pada masjid tersebut.

2. Masjid Cheng Hoo, Surabaya

Bukan hanya lantaran desain masjid yang hampir sama dengan klenteng, terdapat alasan lain yang membuat masjid ini selalu ramai dikunjungi oleh para traveler. Sentuhan muslim Tionghoa yang kental menjadi salah satu penyebab masjid ini selalu ramai pengunjung ketika Ramadhan. Masjid ini terletak di Jl. Gading No.2, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya.

3. Masjid 1000 Pintu, Tangerang

Masjid ini sebenarnya bernama Masjid Nurul Yakin, namun lantaran bangunannya yang mempunyai banyak pintu dan jendela sehingga masyarakat lebih akrab menyebutnya dengan nama masjid 1000 pintu. Ketika berada dalam masjid tersebut, kalian dapat menelusuri labirin dan melihat ruangan penting yang ada di masjid tersebut. Masjid ini berada di Bayur Periuk Jaya, Periuk, Periuk Jaya, Tangerang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *