Melihat Keindahan Curug Cikaso yang Asri

 

 

 

Natoox.com – Gemericik suara air dengan nuansa asri yang indah dan sejuknya udara akan menyambut para pengunjung yang masuk pada objek wisata Curug Cikaso, Sukabumi, Jawa Barat. Curug Cikaso ini tepatnya terletak di Dusun Ciniti, Kecamatan Surade, Sukabumi yang mempunyai ketinggian air terjun hingga 80 meter.

Curug Cikaso tampak semakin menawan lantaran mempunyai tiga air terjun yakni Curug Aki, Curug Meong, serta Curug Aseupan. Ketiga air terjun ini mempunyai air yang memiliki warna hijau jernih lantaran dirimbuni pepohonan hijau.

Ketika air jatuh pada kolam warna hijau kebiruan, maka siapapun yang melihatnya pasti ingin berenang ke kolam.

Namun, pengunjung objek wisata ini harus meminta petunjuk terhadap penjaga curug dan lebih memperhatikan keselamatan ketika mengunjungi Curug Cikaso ini. lantaran kolam [ada curug ini mempunyai kedalaman air mencapai 15 meter.

Pada kolam tersebut juga terdapat pusaran air, oleh karena itu para pengunjung dihimbau harus lebih berhati-hati supaya tidak tenggelam. Dan untuk dapat sampai di curug Cikaso ini, para traveler harus melewati trekking dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer.

Dan bila pengunjung enggan berjalan kaki, pengunjung dapat memilih untuk menggunakan akses air memakai perahu yang dapat disewa seharga Rp 80 ribu sampai Rp 120 dan dapat dinaiki oleh 10 orang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *