Lokasi Wisata di Banten, Bukit Pinang yang Cuamik

 

 

 

Natoox.com – Bagi kalian yang merupakan warga sekitar Banten dan hendak berwisata yang murah meriah dan tempatnya sangat instagramable maka ada pilihan destinasi wisata ke Bukit Pinang.

Bukit Pinang yang berada di atas bukit dengan ketinggian 300 mdpl dari laut itu, kalian dapat melihat pantai di daerah utara Banten. Terlebih, pengelola wisata ini juga menawarkan tempat untuk berfoto yang cantik.

Dari atas bukit, pihak pengelola menawarkan sejumlah spot foto berupa balon udara dipinggir jurang dengan pemandangan laut di belakangnya. Satu spot foto yang tak kalah cantik yaitu tempat foto di pinggir jurang yang bentuknya hati. Banyak dari pengunjung yang mengabadikannya dengan berfoto.

“Saya datang dari Tangerang bersama pacar. Lokasinya benar-benar indah,” ungkap Yoga dengan pasangannya.

Bukan hanya spot foto, pada wisata ini juga ditawarkan permainan flying fox. Pengunjung dapat menaiki flying fox dari atas bukit menuju bawah dengan mengeluarkan dana hanya Rp 15 ribu saja.

Petugas yang mengelola wisata tersebut mengatakan tempat wisata mulai banyak yang mengunjungi semenjak bulan November 2016 lalu. Sebelumnya, wisata ini merupakan hutan produksi yang sekarang menjadi hutan lindung.

Supaya dapat memasuki tempat wisata, pengunjung hanya membayar tiket seharga Rp 10 ribu per orang. Sementara kendaraan dikenai tambahan biaya Rp 8 ribu untuk roda empat dan Rp 5 ribu untuk roda dua.

Lokasi tempat wisata Bukit Pinang ini tidak sulit dicapai, dari pintu keluar tol Cilegon Timur kemudian menuju arah Jl Raya Serang. Dari pintu keluar tol berjarak kurang lebih 5 km.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *