Wisata Religi yang Ramai Saat Bulan Puasa

 

 

 

Natoox.com – Sejumlah tempat wisata religi akan semakin banyak dikunjungi ketika memasuki bulan suci Ramadhan. Lihat saja sejumlah masjid ikonik yang menjadi banyak pengunjung ketika puasa.

Salah satu tempat yang menjadi favorit untuk dikunjungi yakni Masjid Ampel Surabaya. Bukan hanya untuk melaksanakan ibadah, tetapi para pengunjung yang berasal dari luar kota juga menggunakan momen kunjungan untuk berbelanja sekaligus.

Berada di daerah Embong Arab, kawasan Ampel menjadi tempat pusat penjualan kurma serta perlengkapan ibadah seperti sarung serta mukena. Tempat wisata ini akan sangat ramai ketika pertengahan bulan Ramadhan. Ketika itu, pengunjung yang mendatangi tempat wisata tersebut dapat mencapai tujuh ribu pengunjung dalam satu hari.

Sementara untuk daerah Yogyakarta, kalian dapat mengunjungi Kampung Ramadhan. Tempatnya betada di daerah Kauman yang berada sekitar 1 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta.

Tempat wisata ini terkenal dengan sebutan kampung Silami lantaran salah satu ulama besar Indonesia dilahirkan di tempat ini, yakni Kyai Haji Ahmad Dahlan.

Dan hal yang menarik pada seiap bulan Ramadhan, kampung ini menjadi pusat takjil yang ramai dikunjungi pembeli. Bila kalian merupakan salah satu pecinta kuliner, tempat ini perlu dicoba lantaran setiap bulan puasa banyak dijajakan menu jajanan puasa khas Yogyakarta.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *