Kiper Mesir Ini Akan Jadi Pemain Paling Tua di Piala Dunia

Tampil di kompetisi Piala Dunia pastinya menjadi salah satu harapan tersendiri bagi para pemain sepak bola di dunia. Terkait dengan hal ini, dalam pergelaran Piala Dunia 2018, kemungkinan akan menjadi pengalaman sangat berharga bagi Essam El-Hadary, penjaga gawang dari Timnas Mesir. Seperti betdeal yang kita tahu, bahwa Timnas Mesir telah memastikan diri untuk lolos ke ajang sepak bola empat tahunan tersebut.

Uniknya, jika El-Hadary benar-benar menjadi bagian dari Timnas Mesir yang akan dibawa ke Rusia, ia akan menjadi pemain tertua di kompetisi Piala Dunia. Pasalnya, saat ini penjaga gawang tersebut telah berusia 45 tahun.

“Saya sangat senang bisa bermain di Piala Dunia. Ini menjadi pesan bagi pemain lain bahwa anda harus percaya dengan mimpi anda dan berjuang untuk menjadikan itu nyata,” ujar El-Hadary seperti dikutip dari BBC Sport, Kamis, 5 Maret 2018.

Pemain tersebut juga menyampaikan, bahwa usianya yang saat ini sudah cukup tua tak akan menjadi batu sandungan bagi dirinya untuk dapat menunjukanpenampilan maksimalnya dalam kompetisi tersebut.

“Saya latihan keras setiap hari. Saya tidak tahu arti kata ‘tidak mungkin’. Saya akan terus berjuang hingga Piala Dunia agar memiliki kesempatan untuk bermain, dan memberikan pertahanan yang terbaik bagi Timnas Mesir,” kata pria yang memulai kariernya sejak 1993 tersebut.

Motivasi terbesar dari dirinya datang dari ucapan mendiang sang ayah yang menyampaikan bahwa beliau ingin anaknya tersebut dapat membela Mesir dalam ajang Piala Dunia.

“Dan, kini saya ingin membuat ayah saya bangga,” ujar dia.

Sebelumnya, rekor pemain tertua dalam ajang Piala Dunia datang dari Faryd Mondragon, salah seorang punggawa Timnas Kolombia di Piala Dunia 2014 dengan usia 43 tahun.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *