Pulau Bidadari Jadi Lokasi Wisata yang Semakin Cuamik

 

 

 

Natoox.com – Walaupun sudah dibuka menjadi kawasan wisata bahari dan resort semenjak 1972, Pulau Bidadari di Kepulauan Seribu tidak banyak terdapat perubahan. Malah banyak penginapan serta fasilitas wisata yang keadaannya rusak. Padahal Pulau Bidadari bukan hanya menjadi destinasi wisata yang tidak jauh dari Ibukota, Pulau Bidadari ini juga mempunyai sejarah yang panjang.

Menyaksikan keadaan pulau yang semakin memburuk, sekaligus menyusul keperluan para traveler yang semakin meningkat, semenjak akhir tahun 2017 Pulau Bidadari mengalami perubahan pada sejumlah bagiannya.

Dengan mengadopsi konsep “The Soul of Batavia”, sekarang Pulau Bidadari sedang dilakukan perombakan, dimulai dengan penataan kembali penginapan yang akan menjadi pulau resort dengan nuansa budaya yang kental terpadu menggunakan teknologi terbaru.

Mengenai perubahan Pulau Bidadari, C Paul Tehusijarana, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengungkapkan dengan adanya nuansa baru di Pulau Bidadari, pihaknya mengharapkan pengunjung bisa bernostalgia dengan kenangan Jakarta jaman dulu, tetapi tetap dengan konsep yang kekinian.

“Revitalisasi ini akan selesai tepat pada ulang tahun Jakarta yang ke-491 tahun ini,” kata Paul.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah diagendakan akan mengenalkan secara langsung penampilan terbaru Pulau Bidadari pada 21 April 2018 nanti. Pengenalan tersebut juga akan menjadi permulaan revitalisasi wisata Pulau Seribudan menyambut HUT Jakarta dan Asian Games sebagai tuan rumah dengan Palembang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *