Tempat Wisata Hitz di Malang, Wisata Kampung Besuki

 

 

 

 

Natoox.com – Untuk masyarakat Malang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan wisata yang bernama Wisata Kampung Besuki. Tempat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga yang baru dibuka pada tahun lalu ini memberi pengalaman liburan baru dan menguji adrenalin.

Lokasi wiata yang berada di Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kabupaten Malang ini dibuat oleh satu kelompok pemuda yang terhimpun dalam Karang Taruna Trisula. Mereka secara bersama-sama dan berkala mendirikan tempat wisata tersebut.

Dengan modal pertama kolektif kelompok serta mendapat bantuan dana dari pemerintah, kelompok pemuda ini berhasil membuat wisata baru yang sekarang banyak dikunjungi wisatawan.

Terdapat sejumlah paket wisata yang tersedia, seperti reservasi jeep bromo, reservasi homestay, dan River Tubing Pelangi yang menyediakan sensasi arung jeram yang menguji nyali.

“Tujuan utama dibangun tempat wisata ini adalah untuk memberdayakan masyarakat agar memiliki tambahan penghasilan. Karena tempat kami merupakan jalur wisata Bromo dan Tengger Semeru, sayang apabila tidak dimanfaatkan untuk kawasan wisata,” kata Isa Fadil, pengelola tempat.

Bukan hanya menyediakan sensasi yang menantang dari arung jeramnya, di daerah ini juga terdapat rumah unik yang dibuat dari tumpukan jerami serta bambu yang menjadi pilihan spot foto instragramable. Tidak harus bermain tubing, untuk dapat berfoto ditempat tersebut tidak perlu membayar atau dibebaskan bagi siapapun.

“Ke depannya kami akan menjadikan dusun Besuki sebagai desa wisata, bukan hanya tubing, tapi membuat desa ini sebagai media edukasi dan dan budaya bagi para wisatawan,” ungkap Isa.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *