Situ Cibereum Jadi Tujuan Asyik Ngabuburit

 

 

 

 

Natoox.com – Kota Bekasi juga memiliki sejumlah tempat yang tidak kalah cantik dengan kota yang lain. Diantaranya yakni Situ Cibereum yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai tujuan ngabuburit ketika sore hari menunggu buka puasa.

Tempatnya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, kalian yang akan mengunjungi Situ Cibereum bisa melewati exit Tol Bekasi Timur menelusuri Jalan Raya Kalimalang arah Cibitung. Atau kalian juga dapat melewati exit Tol Grand Wisata yang hanya lurus dan disana akan tampak papan untuk menuju lokasi Situ Cibereum.

Bagi kalian yang menggunakan kendaraan roda empat memarkirkan kendaraan di luar area Situ Cibereum dan bagi yang memakai sepeda motor dapat masuk hingga lokasi wisata. Kalian harus tahu untuk memasuki Situ Cibereum tidak dikenai biaya masuk wisata, hanya saja membayar biaya parkir kendaraan saja.

Pada bulan Ramadhan, lokasi wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat. Sembari menunggu waktu untuk berbuka puasa, kalian dapat berswa foto serta berwisata kuliner yang terdapat di lokasi wisata.

Para pedagang berjejer-jejer menjajakan aneka makanan di pinggiran danau mulai dari ujung ke ujung. Mereka dipadati para pengunjung yang memburu menu takjil untuk menu buka puasa. Jajanan yang dijual diantaranya es campur, cilok, toge goreng, bubur, kolak, dan makanan serta minuman lainnya.

Bila cuaca sedang cerah, kaliajn dapat menikmati suasana sunset yang indah di Situ Cibereum. Lokasi wisata ini bukan hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar aja, namun banyak pengunjung yang jauh seperti dari daerah Karawang dan Depok.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *