Gunungkidul Punya Objek Wisata Baru, Penasaran?

 

 

 

Natoox.com –  Gunungkidul sekarang ini kerap menjadi pilihan wisata ketika di Yogyakarta. Sebelumnya, daerah ini lebih populer dengan daerah yang gersang dan tandus. Tetapi, semenjak beberapa tahun terakhir wisata Gunungkidul mulai muncul.

Apalagi semenjak dibukanya jajaran pantai di pesisir selatan Yogyakarta yang tidak kalah cuamik dari pantai lain di Yogyakarta. Sejak itu, bermunculan beragam destinasi baru di Gunungkidul yang menarik perhatian para traveler. Belum lama ini, adanya teras kaca di Pantai Nguluran, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta sempat populer di media sosial.

Teras kaca yang dibuat di pinggir jurang memberikan kesan menyeramkan namun dengan keindahan pemandangan yang ditawarkan membuat banyak pengunjung yang mencoba berjalan di jembatan kaca ini. Namun, belum lama ini teras kaca itu sempat ditutup bagi umum.

Tetapi, pada tanggal 10 Mei lalu wisata ini telah dibuka kembali. Dengan ditambahnya spot baru yang tidak kalah menantang yakni The Giant Chair alias Kursi Raksasa.

Pada Kursi Raksasa itu, pengunjung dapat berswafoto dengan background kawasan laut pantai selatan Jawa. Selain itu, ada pula Taman Bunga Celosia yang terletak di Dukuh Nglaos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Taman bunga tersebut dikelola oleh warga Tanjungsari yang bernama Eko Hardiyanto. Lokasinya yang berada dipinggir jalan sehingga sekarang sudah banyak yang mengunjungi.

Untuk dapat berfoto di Taman Bunga Celosia kalian dikenakan biaya Rp 5 ribu sudah termasuk parkir kendaraan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *