Pesona Alam Air Terjun Grojogan Sewu di Kulon Progo

 

 

 

Natoox.com – Bukan hanya Jawa Tengah yang mempunyai Air Terjun Grojogan Sewu, Yogyakarta juga memiliki Air Terjun Grojogan Sewu yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Meskipun namanya sama, tetapi Air Terjun Grojogan Sewu yang ada di Kulon Progo mempunyai bentuk serta pemandangan yang berbeda.

Air Terjun Grojogan Sewu ini lebih tepatnya berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Wisata ini dibilang memang masih baru tetapi sudah banyak yang mengunjungi baik masyarakat lokal maupun luare daerah.

Yang menarik dari Air Terjun Grojogan Sewu yakni banyaknya air terjun kecil yang dibuat dari arus sungai serta bebatuan yang ada disana. Bila disaksikan dari dataran paling bawah, sungai itu akan tampak layaknya tangga yang dialiri oleh air.

Meskipun ada sejumlah air terjun kecil, disana juga terdapat air terjun utama yang memiliki ketinggian yang lumayan. Dibawah air terjun terdapat genangan air layaknya kolam. Genangan tersebut yang akan mengalirkan air terjun ke sungai dan membuat air terjun kecil yang lain.

Di sekitar air terjun utama banyak bebatuan yang cukup besar dan kalian dapat berswa foto di bebatuan tersebut dengan spot pemandangan yang menarik. Namun, kalian harus berhati-hati lantaran bebatuan yang cukup licin.

Kalian juga dapat menelusuri sungai tersebut dengan melewati jalan setapak yang ada di pinggiran sungai. Di sepanjang sungai, kalian dapat menyaksikan banyak air terjun kecil dengan batu-batuan melengkapinya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *