Menikmati Indahnya Pagi Hari di Puncak Bukit Punthuk Setumbu

 

 

 

 

Natoox.com –  Jawa Tengah mempunyai banyak tempat untuk berwisata dengan keunikan tersendiri dan pastinya tidak semua orang mengetahuinya. Oleh karenanya menarik untuk mengunjungi beberapa tempat yang ada di Jawa Tengah dan belum banyak orang yang mengetahui.

Banyak kekayaan alam dan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, diantaranya yakni puncak Bukit Punthuk Setumbu. Kalian dapat menikmati pagi yang indah tanpa hiruk pikuk kota dari puncak Bukit Punthuk Setumbu ini sebagai pembuka pagi kalian yang indah.

Di tempat ini kalian dapat menyaksikan kabut yang menyelimuti Candi Borobudur, dan merangkak naik dan kemudian menghilang ketika tepat matahari mulai terbit dari balik gunung.

Supaya kalian dapat menyinggahi puncak Bukit Punthuk Setumbu ini kalian harus trakking selama 16-30 menit tergantung kecepatan. Puncak Bukit Punthuk Setumbu ini letaknya berada di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Sekitar 44 Km dari Yogyakarta, dan dapat ditempuh sekitar satu setengah jam dari sana. Rute untuk mengunjungi Punthuk Setumbu ini tidak terlalu sulit, dari arah depan Taman Wisata Candi Borobudur kalian berjalan menuju Hotel Manohara kemudian berjalan lurus ke arah Perbukitan Menone dan melaju sekitar 10 menit dan kalian akan tiba di kawasan Punthuk Setumbu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *