Wisata Baru Purwokerto, Caping Park

 

 

 

 

Natoox.com – Pilihan tujuan wisata di kabupaten Banyumas semakin beragam saja. Dan yang paling baru yakni wahana wisata Caping Park yang menjadikan jembatan kaca sebagai salah satu objek utama untuk tempat berselfie.

Tempat wisata ini belum lama dibuka yakni pada Jumat 1 Juni 2018 lalu. Lokasinya terletak di Jalan Raya Baturraden Barat KM 8, Desa Kebumen, Kecamatan Baturraden.

General Manager Caping Park, Prayitno mengungkapkan jembatan kava di Caping Park merupakan yang pertama di daerah Banyumas. Jembatan kaca itu mempunyai panjang 17 meter dengan lebar 2,5 meter dan dinamakan The Edge.

“Kaca yang digunakan untuk The Edge yaitu jenis kaca Laminated Decorative Glass, dengan tebal 8 milimeter yang diimpor dari China,” ungkapnya.

Prayit memastikan jembatan kaca tersebut tidak akan pecah meskipun diinjak-injak. Walaupun begitu, pihaknya tetap membatasi maksimal sepuluh orang pengunjung yang dapat berfoto di jembatan kaca itu. dari jembatan kaca tersebut kalian diberi suguhan pemandangan indah dari landscape Purwokerto sebelah selatan.

Para pengunjung juga dapat melihat keindahan sunrise serta sunset di jembatan kaca. Selain itu, pengunjung juga diberi suguhan pemandangan keindahan gunung Slamet di bagian utara. Selain jembatan kaca, disana juga terdapat sebanyak 20 spot foto yang instagramable.

“Lahan yang disediakan ada 47 hektare tapi saat ini baru digunakan sepuluh hektare, di mana lima hektare untuk area Caping park dan lima hektare untuk agrowisata,” katanya.

Dia juga mengungkapkan caping Park menerima pengunjung sampai malam hari. Menurutnya, suasana wisata Caping park juga tidak kalah menarik ketika malam hari karena terdapat instalasi lampu di sekitar area Caping Park yang diatur sedemikian rupa.

Untuk harga tiket masuk wisata ini kalian hanya mengeluarkan Rp 20 ribu untuk hari biasa, dan Rp 25 ribu untuk akhir pekan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *