Pesona Keindahan Pantai Sundak Gunung Kidul

 

 

 

Natoox.com – Pesona Gunung Kidul memang tidak ada habisnya,. selain pantai yang terkenal seperti Pantai Drini, pantai Kukup, pantai Krakal ataupun pantai Baron disebelahnya juga terdapat pantai yang tak kalah indahnya yakni Pantai Sundak.

Pantai Sundak ini memiliki sejarah yang menarik, karena sebelumnya pantai ini bernama Wedimbedah yang artinya pasir yang terbelah.

Kemudian nama tersebut diganti pada sekitar tahun 1976 dengan nama Pantai Sundak. Dinamakan Sundak lantaran ada sebuah cerita yang nyata terjadi dan menjadi latar belakag nama tersebut, yakni adanya pekelahian antara anjing (asu) dan landak.

Dengan digantinya nama pantai ini kemudian yang mengunjungi tempat wisata ini juga semakin bertambah.

Pantai yang memiliki pemandangan indah dengan tebing karangnya pada sisi timur dan barat ini dapat menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Pantai ini juga mempunyai karang-karang kecil yang tersebar seluas 30 meter dari bibir pantai.

Karang-karang itu memiliki permukaan yang halus sehingga akan terasa lembut bila diinjak dengan kaki lantaran permukaan karang diselimuti degan tumbuhan laut yang hampir sama seperti rumput.

Pantai ini tepatnya berada di dusun Pule Gundes, desa Sidoharjo, Tepus Gunungkidul.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *