Keindahan Pemandangan Telaga Warna di Wonosobo

 

 

 

 

 

Natoox.com – Wonosobo adalah daerah terfavorit untuk menjadi destinasi wisata di Jawa Tengah setelah Candi Borobudur yang berada di Kabupaten Magelang. Daerah Wonosono berada di dataran tinggi di pulau Jawa yang menyebabkan kota ini memperoleh julukan negeri diatas awan.

Bukan hanya dijuluki negeri di atas awan, Wonosobo juga dikenal sebagai kota penghasil kentang yang berkualitas. Ada banyak destinasi wisata Wonosobo dan Dieng yang harus kalian kunjungi bila mendatangi kota ini, seperti wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner serta wisata budaya.

Wisata di Wonosobo memang banyak pilihannya, diantaranya Telaga Warna Dieng dan Telaga Warna. Seperti namanya, telaga tersebut dapat berubah-ubah warnanya.

Telaga Warna ini adalah salah satu tempat favorit yang dijadikan destinasi wisata saat berlibur. Bukan hanya memberikan pesona panorama telaga yang indah, didekar telaga juga ada goa-goa pertapaan serta patung yang menarik untuk dilihat sambil mengitari danau.

Selain itu, rupanya telaga pengilon tidak jauh tempatnya dari telaga warna. Berbeda dengan telaga warna yang memiliki warna yang dapat berubah, telaga pengilon ini memiliki air yang sangat jernih sehingga namanya pun telaga pengilon. Untuk dapat berkunjung ke telaga pengilon ini kalian tidak perlu berjalan jauh, hanya dengan melewati jalan setapak yang menghubungkan kedua telaga ini kalian pun sudah sampai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *