Tempat Wisata di Kota Purbalingga Jawa Tengah

 

 

 

 

 

Natoox.com – Kota Purbalingga merupakan daerah di Jawa Tengah yang menjadi kawasan yang memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi wisatawan. Mulai dari wisata buatan, wisata alam, wisata religi sampai desa wisata.

Salah satu wisata buatan yang ada di Purbalingga adalah Owabong. Wisata ini menjadi icon kota Purbalingga, bagi kalian yang sedang mengunjungi Purbalingga dan sekitarnya maka jangan lupa untuk berkunjung ke wisata Owabong yang terletak di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

Disana kalian akan menjumpai sejumlah wahana air yang terkenal misalnya seperti Kolam renang olympic, waterboom, ember tumpah, kolam arus dan yang lainnya lagi. Untuk dapat menikmati wahana yang ada di wisata ini, kalian harus membayar tiket masuk di hari biasa seharga Rp. 20.000 sementara untuk akhir pekan dipatok harga Rp. 25.000.

Bukan hanya Owabong, Purbalingga juga memiliki banyak wisata curug yang menjadikan kota Purbalingga juga mempunyai sebutan kota Seribu Curug. Purbalingga memang memiliki curug yang indah, diantaranya yakni Curug Nini yang terletak di Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.

Curug ini mengalir dari Sungai Pingen yang menjadi pemisah antara desa Pagerandong dan desa Cipaku. Tempatnya juga terletak jauh di dalam hutan. Sehingga bila kalian ingin berkunjung ke tempat wisata ini harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki. Curug ini memang tidak terlalu tinggi, namun panorama alam disekitar curug akan menarik hati untuk berlama-lama memandang. Terlebih bila berkunjung ketika musim bunga, bunga yang mekar akan menambah pesona Air Terjun Nini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *